Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Sabtu, 21 November 2009

RESLETING

KRIING……
KRIING……
KRIING……
KRIING……
BRAK!!!

Ku pukul jam wekerku karena ku anggap mengganggu tidurku. Huah!!! Aku mengantuk sekali, padahal sudah jam 5 pagi.Aku bangun dan duduk di pinggir kasur. Malas sekali rasanya. Tanpa ku sadari aku tertidur lagi sambil duduk. Setelah berapa lama, kepalaku terangguk-angguk dan akhirnya aku terjatuh di lantai kamarku. Membuatku terbangun kembali. Ku lihat jam dinding. Sudah jam 6.
Apa?
Jam 6?
Aku bergegas menuju kamar mandi. Tak lama kemudian aku sudah selesai mandi. Mandi bebek. Ganti baju. Sarapan, tapi cuma sedikit. Langsung ngebut dengan sepeda butut sampai sekolah.
LautanKata
Beruntung. Belum masuk. Aku berjalan santai menuju kelas. Di sepanjang jalan menuju kelas, banyak sekali anak perempuan yang melihat ke arahku. Begitu juga dengan anak laki-laki. Mereka kok kayak melihat artis? Ah, cuek aja. Tapi...
Kayaknya ada yang aneh? Mereka yang melihatku jadi tertawa. Ada juga yang langsung menutup mata. Ada apa, ya? Aku jadi merasa nggak enak.
LautanKata
Aku masuk ke dalam kelas yang rupanya sudah ramai. Serentak mereka semua tertawa melihat kedatanganku. Aku binggung dan semakin merasa nggak enak.
“Dung, awas tuh burungnya terbang!” Sahut temanku Adul.
Baru ku sadari aku lupa menutup resleting celanaku karena terburu-buru. Segera saja ku rapatkan dan langsung duduk di bangku. Bisa ku rasakan wajahku memerah karena malu. Sangat-sangat malu. Jadilah seharian aku jadi bahan tertawaan dan ejekan di sekolah.

Cerpen oleh Jannu A. Bordineo

1 komentar:

  1. Ada bakat nih jadi cerpenis
    Tetap lanjutkan...semoga sukses

    BalasHapus

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.