Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Sabtu, 11 Desember 2010

TIKUS SUSU - SPESIES TIKUS LANGKA YANG BARU DITEMUKAN

Baru-baru ini, sekelompok ilmuan yang melakukan ekspedisi ke pedalaman Kalimantan berhasil menemukan spesies tikus langka yang sebelumnya tidak diketahui keberadaannya oleh sains. Dengan berbekal sedikit informasi dari penjelajah alam yang telah mengetahui terlebih dahulu keberadaan spesies tersebut, tim ekspedisi ini menembus lebatnya belantara hutan hujan Kalimantan. Total, selama sembilan hari mereka 'mengobrak-abrik' hutan untuk menemukan spesies ini.
LautanKata
Diinformasikan bahwa mereka sempat putus asa setelah selama enam hari penjelajahan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan spesies tersebut. Tapi, secara kebetulan, salah seorang dari mereka bertemu dengan tikus tersebut dan berhasil mengabadikannya dalam bentuk foto.

Dibawah ini merupakan foto yang berhasil di dapat oleh tim yang didanai secara swadaya oleh ilmuwan yang mengikuti pencarian tersebut.

Tikus Susu
LautanKata
Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai perilaku tikus yang 'menggemaskan' ini. Tim tersebut terpaksa harus keluar hutan karena kehabisan bekal. Tapi, mereka akan kembali lagi untuk mempelajari lebih lanjut spesies yang mereka sebut Tikus Susu ini.

(Sumber gambar: google)
Oleh Jannu A. Bordineo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.