Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Jumat, 07 Juli 2017

[Ulasan] Onani Master Kurosawa

OMK
Ulasan Manga "Onani Master Kurosawa"
Oleh Jannu A. Bordineo

"Onani berarti coli. Dan itulah keahlian cowok ini. Setiap hari sepulang sekolah, dia menyelinap ke toilet wanita yang jarang dipakai di lantai 3, lalu coli di sana. Sampai suatu hari, dia kepergok oleh cewek yang sering dirisak yang punya rencana tersembunyi.
lautankata.com
Ini kisah tentang kesalahan, penebusan, dan pilihan yang diambil di antara keduanya. Menceritakan kondisi teburuk dan terbaik seorang insan."

---

Jangan terkecoh dangan judulnya yang absurd, jangan pula berpikir ini serial manga porno. Zenzen chigau. Namun tetap saja, serial singkat ini ditujukan bagi pembaca dewasa, dengan cerita yang mendalam.

Dalam serial ini, pembaca akan disuguhi cerita mengenai kesalahan dan penebusan. Mencinta dan membenci. Keterpurukan dan kebangkitan. Kehangatan dan kesuraman.
lautankata.com
Kurasa tepat sekali bila sub genre psychological dilabelkan pada serial ini. Karena… sungguh ceritanya mengaduk perasaan. Walau kisah cintanya—yang bertepuk sebelah tangan—tidak berakhir tragis, tetap saja menyesakkan, membuat pembacanya terbawa perasaan. Mungkin karena unsur dramanya yang dituturkan dari sudut pandang Kurosawa bukanlah sesuatu yang jauh dari kita, atau dalam kata lain, sangat mungkin terjadi—malah mungkin sudah pernah kita alami.

Secara umum keseluruhan cerita memang menyesakkan. Melodramatik. Namun endingnya yang tak terduga, entah bisa dibilang bahagia atau tidak. Setidaknya, semua penyesalan Kurosawa di masa lalunya yang kelam terselesaikan.
lautankata.com
Jika harus memberi nilai, maka nilaiku adalah sangat layak dibaca (bagi yang sudah cukup umur tentunya).


Informasi umum
Judul: オナニーマスター黒沢 (Onani Master Kurosawa)
Pengarang: ISE Katsura (cerita) | YOKO (gambar)
Jumlah: 4 jilid + 1 sekuel novel (Onani Master Kurosawa - After the Juvenile)
Tahun: 2006


#ulasan #manga #dewasa #seinen #onanimasterkurosawa

1 komentar:

  1. Judulnya aja udah bikin julid ya.. Tapi bukan Jepang kalo nggak bisa punya ide aneh untuk cerita anime-nya :D

    BalasHapus

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.