Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Selasa, 07 Januari 2014

Opini: Wahai, Operator! Cukup Ini Saja yang Saya Butuhkan

Opini oleh Jannu A. Bordineo

LTE/4G, komputasi awan; terdengar "wah" bagi saya. 3G pun belum terlalu familier, karena belum sepenuhnya bisa menikmati. Mungkin hanyalah saya yang terlalu udik, yang tinggal jauh dari ibukota. Tersembunyi di pelosok negeri.

Memang. Saya pun ingin menikmati layanan yang--setidaknya--sekelas 3G. Seperti halnya layanan itu bisa dinikmati di sebagian besar wilayah Pulau Jawa. Mungkin juga keinginan tersebut terlalu berlebihan, mengingat saya hanyalah pelanggan paket data unlimited, yang sebulannya cuma bayar lima puluh ribu.
Ilustrasi
LautanKata
 Tapi untuk saat ini, dengarlah! Cukup dengan koneksi stabil, walau hanya sekedar GPRS/EDGE. Stabil, tidak putus-putus. Kecepatan stabil di angka puluhan kilobyte pun sudah sangat memuaskan saya.

Sudah mintanya? Oh, ya, satu lagi!
LautanKata
Walaupun saya cuma pelanggan lima puluh ribuan, jika paket sudah habis dan mendekati masa perpanjangan, tidak perlulah memutus-nyambungkan koneksinya. Hargailah saya, yang hanya seseorang dari antah-berantah, yang tak ingin jadi katak dalam tempurung. Eksis, kata anak jaman sekarang.
LautanKata
Sudah, itu saja. Sekian. Dan, terima kasih.





Sumber gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.