Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Kamis, 13 Juni 2013

Google Adsense, Siapa Mau?

Sebagai penyedia iklan konten terbesar di internet, Google Adsense adalah pilihan utama bagi kebanyakan blogger untuk meng-uang-kan blognya. Banyak blogger yang berlomba-lomba mendaftar. Banyak juga yang patah arang karena terbentur oleh ketatnya syarat yang dibuat oleh google. Karena itu, segala macam cara mereka coba. Berbagai macam trik dan tutorial bertebaran di internet. Termasuk trik-trik kotor yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang blogger sejati.
LautanKata
Sebenarnya, sederhana saja hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Seperti yang pernah saya lakukan dan saya rangkum menjadi tiga poin di bawah ini:

1. Rajin Update
Terdengar klise memang. Tapi, blog yang rajin diupdate lebih disenangi mesin pencari. Dan berpengaruh juga pada posisi blog di mata mesin pencari. Dan juga, jumlah artikel orisinil--bersama umur blog--adalah hal yang dinilai oleh team adsense. Selain itu, pengunjung--yang merupakan bagian penting dalam adsense--lebih senang dengan blog yang artikelnya terus ter-update.
 LautanKata
2. Utamakan Keorisinalan Konten Blog (Anti Copy-Paste)
Coba lihat, apakah ada blog yang semua isinya copas memasang iklan adsense? Setahu saya tidak ada, karena itu melanggar ketentuan yang disyaratkan oleh Google Adsense.

3. Jangan Jadikan Google Adsense Sebagai Motivasi Utama
Hal ini hnya akan mematahkan semangat ngeblog. Dulu, adsense adalah salah satu faktor pendorong saya dalam ngeblog. Dan saat pendaftaran saya belum juga diaprove, semangat ngeblog saya hampir hilang. Sampai akhirnya tujuan awal saya ngeblog membuat saya semangat menulis lagi tanpa memikirkan adsense. Selang beberapa bulan kemudian, saya mencoba mendaftar lagi. Karena blog saya sudah cukup umur, jumlah artikelnya sudah lumayan banyak dan juga orisinil semua, akhirnya pihak google meng-aprove pendaftaran saya.
 LautanKata
Jadi, itu saja yang saya lakukan. Tidak ada trik khusus, apalagi trik kotor. Silahkan dicoba untuk pembuktian.
Tips dan trik oleh Jannu A. Bordineo

14 komentar:

  1. wow artikelnya keren banget, luar biasa, membahana, fantastis, bombastis, spektakuler (ini pujian lho :p )

    tapi artikel ini ga kopas kan? :P

    BalasHapus
  2. Saya seorang blogger yang juga seorang penulis. Saya menjunjung tinggi orosinalitas dan sangat anti terhadap plagiarisme dalam bentuk apapun, termasuk copas.

    BalasHapus
  3. Saya baru tahu :) thanks infonya

    BalasHapus
  4. aku blom bgt ngeh dgn google Adsense, sementara msh suka ngeblog dulu teratur, bikin happy soalnya :)

    BalasHapus
  5. yisha kayaknya ngga deh make adsense. ngga paham.......

    BalasHapus
  6. @santi: dan saya memberi tahu yang saya tahu :)
    @duniaely: begitu lebih bagus :)
    @yisha: nggak papa, yang penting rajin posting dan postingannya orisinil selalu. :)

    BalasHapus
  7. buka aja google adsense trus ikutin prosedur pendaftarannya dan tunggu sampai menerima email dari tim adsense, disetujui atau tidak.
    langsung aja ke tkp, mudah aja kok. apa lagi sekarang adsense sudah mendukung b.indonesia.

    BalasHapus
  8. Adsense memang bikin kehilangan jati-diri ngeblog kalau sudah jadi motivasi. Saya setuju semua sarannya utamanya yang terakhir.

    BalasHapus
  9. @fauzi: betul. apa lagi kalo para newbie membaca trik sesat yg betebaran di internet yg menyarankan untuk berbuat curang.

    BalasHapus
  10. sejak akun saya di baned google, sampai sekarang saya masih belum bikin lagi selain itu mengingat konten blog saya juga bukan kontent yang berkualitas

    BalasHapus
  11. Caracepathamil-alami.blogspot.com adalah situs yang membahas tentang panduan lengkap cara cepat hamil secara alami, serta berisi informasi khusus yang dapat digunakan sebagai cara mengetahui masa subur wanita agar cepat hamil, ada juga trik dan tips mendapatkan anak laki laki atau perempuan, selain itu terdapat referensi berupa kumpulan nama bayi perempuan islami modern dan artinya paling lengkap.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.