Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Rabu, 23 Desember 2009

[Kiat] Menangkal Stres

Catatan penyuntingan:
09 Oktober 2020. Disunting. Judul diubah menjadi "Menangkal Stres". Label diubah menjadi "Kiat". Pesanku untuk diriku yang dulu menulis tulisan ini: bisa saja engkau melawak.
Stres
Menangkal Stres
oleh Jannu A. Bordineo

Masalah di kantor hingga tugas-tugas di sekolah bisa menjadi penyebab stres. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa kiat yang boleh dicoba, mana tahu bisa menghindari stres:
 LautanKata
 1. Sering Tertawa
Orang bilang, banyak tertawa biar tidak cepat tua. Apa benar demikian? Entah. Terlepas dari benar-tidaknya, orang yang sering tertawa tentu hatinya selalu senang—terkecuali dia yang menyembunyikan tangis di balik tawanya. Dan jika hati senang, otomatis kita tidak akan stres.

Namun jangan juga tertawa sendiri tanpa sebab, ya, apalagi sampai sering, nanti dikira gila.

2. Tak Perlu Memikirkan Sesuatu Terlalu Keras
Banyak orang stres gara-gara kepikiran sesuatu. Jadi, sebaiknya tidak perlu berpikir terlalu keras. Dibawa santai saja. Namun, jangan juga menyepelekan masalah, ya.
LautanKata
3. Sering-Sering Piknik
Luangkan waktu untuk mengistirahatkan otak dan badan yang tegang dengan berkunjung ke tempat rekreasi bersama keluarga. Hal ini juga bisa mengakrabkan hubungan antar-anggota keluarga.

4. Lakukan Apa yang Ingin Kamu Lakukan
Ini adalah cara untuk mengurangi ketegangan akibat suatu masalah. Dengan melakukan hal yang ingin kamu lakukan, kamu tidak akan merasa tertekan oleh masalah yang dihadapi. Namun, jangan sampai seenaknya sendiri juga, ya.

Jadi, bagaimana menurutmu? Apa cara-cara di atas patut dicoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.