Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Senin, 11 April 2011

ORANG INDONESIA YANG TERKENAL LEWAT INTERNET (YOUTUBE)

Belakangan ini kita dihebohkan oleh video lipsync lagu Chaiyya-Chaiyya oleh Briptu Norman Kamaru yang disertai dengan gerakan kocaknya menirukan gerakan Shahrukh Khan. Keisengannya itu membuat Briptu Norman mendapatkan ketenaran. Selain Briptu Norman, ada beberapa orang lagi yang mendapatkan ketenaran melalui internet seperti berikut ini:
LautanKata
1. Shinta dan Jojo
Duet Shinta dan Jojo tenar berkat video lypsync lagu Keong Racun yang mereka unggah ke Youtube dilihat oleh jutaan orang. Tidak hanya itu, ketenaran mereka merambah dunia nyata. Imbasnya, tawaran menjadi bintang iklan mendatangi mereka.
Shinta dan Jojo (Youtube)

Lagu Keong Racun yang sebelumnya tidak pernah terdengar gaungnya, ikut terkenal seiring terkenalnya Shinta dan Jojo. Sehingga, secara tidak langsung menguntungkan penyanyi aslinya.
LautanKata
2. Bona Paputungan
Ketika sedang gempar-gemparnya kasus mafia pajak yang membawa nama Gayus Tambunan sebagai pelakunya, Bona Paputungan muncul dengan lagunya yang penuh sindiran.
Bona Paputungan (Youtube)

Lagu yang berjudul Andai Aku Gayus Tambunan merupakan pengalaman Bona saat dipenjara. Dia merasakan betapa tersiksanya tinggal dipenjara. Berbeda 180 derajat dengan Gayus yang bahkan bisa plesiran ke Bali. Lagu ini sekaligus merupakan sindiran terhadap hukum di Indonesia yang begitu rusak dan sarat dengan penyuapan.

3. Soaluddin
Lewat lagu Udin Sedunia miliknya, Soaluddin mendapatkan ketenaran setelah banyak yang menonton video lagu tersebut. Lagu jenaka ini bercerita tentang nama udin yang juga merupakan nama penyanyinya.
Soaluddin

Lagu ini sempat menimbulkan kontroversi karena dianggap melecehkan orang-orang yang bernama udin. Tapi, Soaluddin membantah hal tersebut karena lagu itu tujuannya untuk menghibur dan secara langsung meminta maaf jika ada yang tersinggung
LautanKata
4. Briptu Norman Kamaru
Anggota Brimob Polda Gorontalo ini mendadak terkenal setelah video lipsync-nya ditonton begitu banyak orang di Youtube. Gerak bibir dan tangannya begitu pas dengan Shahrukh Khan dan terlihat sangat kocak.
Aksi Briptu Norman (Youtube)

Sempat terancam sanksi, Briptu Norman malah mendapat pujian dari atasannya setelah dukungan terhadap dirinya mengalir dari banyak kalangan. Dia juga sempat tampil di acara di salah satu stasiun televisi swasta nasional.
LautanKata
Tak disangkal lagi, ketenanaran di dunia maya juga bisa merambah ke dunia nyata. Dari sebuah keisengan menjadi ketenaran. Dan mungkin saja akan ada banyak lagi orang yang akan terkenal lewat internet, khususnya Youtube. Kita tunggu saja!

Oleh Jannu A. Bordineo

(Seluruh gambar diambil dari google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.