Tulisan-tulisan yang ada di dalam blog ini dibuat dengan bersusah payah. Hargailah dengan TIDAK meng-COPY/PASTE.

Rabu, 05 Januari 2011

TIPS TRAVIAN - STRATEGI MENGGUNAKAN GOLD

Jika kita baru memulai permainan di salah satu server Travian, tentu akan ada Questmaster yang akan membimbing kita untuk membangun desa. Setelah menyelesaikan suatu petualangan, sebagai hadiahnya, Questmaster akan memberikan sejumlah SDA kepada kita. Bahkan juga emas atau gold.
LautanKata
Untuk menggunakan gold dengan bijaksana, sebaiknya tidak menggunakan Fungsi plus di Travian Plus yang sekiranya tidak begitu diperlukan.

Saran saya, cukup gunakan fungsi 'Menyelesaikan konstruksi dan semua penelitian di desa ini secepatnya' yang hanya menghabiskan 2 gold saja.
LautanKata
Sedangkan untuk fungsi Plus Account, tidak perlu karena salah satu hadiah dari Questmaster adalah Plus Account dalam 2-3 hari.

Untuk menghemat gold, juga efisiensi dan efektifitas dalam penggunaannya, manfaatkanlah Plus Account dengan membangun 2 bangunan (daftar tunggu) baru kemudian menggunakan fungsi 'Menyelesaikan konstruksi dan semua penelitian di desa ini secepatnya'. Dengan demikian gold akan lebih hemat. Bisa juga ditambah dengan suatu riset agar semakin efektif.
LautanKata
Tapi, ketika baru memulai permainan, jangan dulu menggunakan fungsi tersebut untuk meningkatkan level SDA karena di level-level awal, peningkatan level SDA membutuhkan waktu yang singkat saja.

Oleh Jannu A. Bordineo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang santun dan sesuai dengan isi tulisan.